Blog dan usaha Online

Membuat blog untuk usaha online atau hanya sekedar sharing itu hanya sebagian dari tujuan membuat blog. masih banyak motivasi yang membuat orang menciptakan sebuah blog, tapi terlepas dari tujuan Membuat Blog untuk usaha online atau apapun yang memotivasi kita membuat blog, kita harus selalu memperhatikan isi dari blog kita itu sendiri dibuat supaya lebih ramah dengan search engine. karena percuma saja membuat blog kalau tidak ada kejelasan traffic rank nya. itu sama saja dengan membuang waktu dan tenaga kita untuk membuat blog. kalau tidak ada pengunjung yang pasti, menurut dapur blogger lebih baik blog itu ditulis di buku diary saja..:)..
Kali ini akan dibahas cara membuat Blog untuk usaha Online. lebih tepatnya pra pembuatan, atau persiapan untuk membuat bisnis online.
pembuatan blog dengan tujuan untuk usaha online, atau shop online bijaknya kita menentukan
dulu apa yang akan di posting, apa yang akan di sajikan, barang apa yang akan di jual, foto apa yang akan di tampilkan,judul apa yang akan di gunakan, keyword apa yang akan di gunakan sebagai kata kunci supaya usaha online kita dengan mudah terindex oleh search engine.
setelah semua itu kita tentukan baru kita melangkah menentukan template.warna apa yang akan di gunakan sebagai background, blog akan di buat menjadi berapa kolom side bar.
Search engine adalah pokok bahasan yang tidak ada habisnya di bahas di forum blogger. karena ini berhubungan dengan tingkat "Laku" atau tidaknya suatu Blog di kancah search engine. kalau blog nya tidak laku ya percuma, sia-sia, dan hal ini sering membuat para blogger putus asa karena blog nya lama tidak di indeks oleh search engine. Oleh karena itu hal yang berhubungan dengan search engine ini harus dan amat sangat wajib di perhatikan (udah harus, pakai amat sangat lagi...).ya, karena percuma kan kalau kita membuka usaha toko tapi tidak pernah ada pengungjungnya...begitu juga dengan usaha online. pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan bisnis real.
setelah blog anda jadi, desainnya jadi, jangan lupa anda membuat meta tag untuk blog anda. buatlah meta tag yang friendly sehingga blog usaha online anda akan mudah di indeks. kemudian carilah backlinks sebanyak-banyaknya. atau anda bisa juga dengan mempromosikan blog usaha online anda ke rekan-rekan anda atau ke saudara anda.
Nah, begitu aja dulu semoga bermanfaat..

1 comments:

Recent Posts